Kamis, 14 Maret 2013

Berbatik Juga Trend. Kenapa Tidak??


Lagi lagi ulah browsing dan gugeling, saya menemukan beberapa pict tentang artis luar yang berbatik. Kali ini masih di Asia, tepatnya korea selatan. Kenapa lagi lagi korea selatan? Karna saya merupakan penggemar artis yang berasal dari Negara gingseng tersebut. Negara yang pastinya sekarang terkenal dengan artis yang cantik dan menjadi trend dunia mode akhir akhir ini. Jadi alangkah senangnya jika beberapa artis yang menjadi trendsetter mode kali ini bisa menggunakan batik. Tentunya menambah harum nama budaya kita?
  
Sekali blog ini menekankan, batik itu bukan sebuah kain bermotif biasa tanpa cerita atau hanya sebuah kain yang dilukis asal dengan motif berseliweran dimanapun. TIDAKKKK, itu jelas salah. Batik adalah budaya yang penuh warna dan cerita yang tertuang dalam sebuah kain putih yang dilukis dengan berbagai macam motif. Berarti batik bukan hanya kain putih biasa tanpa makna, batik sangat bermakna. Dan tentunya batik pun dikenal beberapa orang diseluruh dunia atau bahkan semua orang? Artinya bukankah suatu kebanggan jika orang luar negeri atau bahkan artisnya dapat mengenakan pakaian bermotif batik, apalagi jelas batik Indonesia? Jelas ini mebanggakan, juga mengharumkan.

Semoga dengan kalian melihat beberapa pict yang kami berikan, kalian menjadi lebih senang berbatik, apalagi buat kalian semua penggemar negri gingseng baik dari artis, drama, negaranya sendiri atau sebagainya, semoga lebih rajin berbatik.

Dari pada saya lebih lama bercuap cuap, ini dia pict para arti korea selatan sedang berbatik yang saya dapatkan dari gugel:




Saya pikir ini adalah salah satu member SHINee yang menggunakan batik, sepertinya jonghyun oppa. Walopun pict.nya sedikit tidak jelas, tetapi tetap keren kan ketika dia mengenakan batik?






Ini dia eunhyuk dengan batiknya ketika konser mereka di Indonesia kemarin. Tetap kece bukan?




Masih member super junior yang berbatik. Pict diatas adalah gambarnya shindong oppa. 




Dan ini dia heechul oppa, member yang sedang mengikuti wamil sekarang. Dan ini pict ketika sedang berada disalah satu konsernya, walopun hanya dikalungkan kain batiknya, tetapi tetap kerenkan? Berarti jika batik dijadikan syal, itu merupakan model baru dalam mendesign batik. Lebih semangat kah readers berbatik?





Dan yang terakir ada SNSD di MV “oh”, lihat tanda merah di pict? Itu adalah batik klaten. Membanggakan bukan? Semoga readers tambah semangat berbatik ya setelah melihat pict ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar