Jumat, 01 Maret 2013

SNSD Juga Berbatik


Setelah kemarin saya sempat browsing di gugel , saya sempat menemukan beberapa artis terkenal sedang menggunakan batik. Ada beberapa dari mereka yang memakai batik dari Indonesia, dan ada juga bukan batik Indonesia. Tetapi yang membuat saya bangga dari mereka, mereka mengenakan batik dengan bangga, dan itulah yang membuat saya memiliki sebuah nilai tersendiri dalam membanggakan hal tersebut. Emm.. tapi dipostingan saya saat ini, saya tidak membahas semua pict artis luar yang berbatik. Kali ini saya memilih membahas sebuah girlband dari korea yang lagi ngehits dengan lagunya yang berjudul `I Got A Boy`.

Pastinya, kaliat tau dong siapa girlband yang dimaksud? Yap, SNSD, hampir semua orang tau siapa itu SNSD. Tapi sekarang, apakah kalian tau kalau mereka pernah mengenakan baju batik? Dan tepatnya lagi batik Indonesia?


Minggu, 19 Februari, Girls' Generation yang diwakili oleh tiga personelnya, Yoona, Seohyun dan Tiffany terbang ke Inggris untuk menghadiri sebuah acara fashion show ternama. Acara itu sendiri digelar hari ini, Senin (20/2), di Kensington Gardens, London. Saat itu Yuri datang dengan mini dress batik lengkap dengan sebuah mini bag yang bermotif batik juga, dan juga tiffany yang mengenakan mini dress bermotif batik berwarna merah kecoklatan.


Dan ini adalah beberapa fotonya:










Mereka terlihat cantik bukan dengan balutan kain batik? Saya juga menemukan sebuah pict yang menurut saya ini adalah Yoona. Dia menjadi foto model yang menggunakan baju batik disebuah majalah, walaupun saya tidak tahu apakah itu motif batik Indonesia atau bukan, tetapi tetap saja berbatik membuat Yoona tampil lebih cantik dalam majalah tersebut.






Dan ini adalah foto taeyon –leader dari SNSD- ketika sedang beraksi diatas panggung. Lihat dia menggunakan batikDan berhasil membuat leader dari SNSD tampil terlihat manis dengan batik yang dikenakannya.






Baiklah, ini adalah pict terakir yang saya dapat berikan dipostingan saat ini. dan ini adalah pict yang paling saya sangat suka. Kenapa? Karna, disini semua dari member SNSD berbatik. Walaupun setelah saya teliti kembali gambar ini merupakan editan, tetapi pict sebelumnya tetap menambahkan bahwa SNSD juga pernah berbatik, meskipun tidak semua member pernah menggunakan batik, sepertinya. Jika artis asia tentunya korea perna berbatik, artis luar juga tidak kalah, beberapa dari mereka juga berbatik. Tentunya ini hal yang membahagiakan buat orang Indonesia, karna batik Indonesia pernah dikenakan langsung oleh beberapa artis ternama, yang tentunya mereka bisa menjadi trend mode ato bahkan trendsetter. Hal yang baik bukan bila batik dapat ikut menjadi trendsetter didunia? 

Emmm, tapi tunggu dulu.... ada yang mengganjal nih, readers. Kalo member boy & girl band korea aja pada mau berbatik, mengapa member boy & girl band Indonesia jarang terlihat berbatik? Tidak hanya boy & girl band indonesianya saja, tetapi beberapa rakyat Indonesia. Karna, masih ada dari mereka yang tidak menyukai / malu menggunakan batik. Nahhh, orang luar negeri saja tidak malu menggunakan batik, mengapa kita yang memiliki budaya dan seni itu justru merasa malu bahkan tidak menyukainya? Jadi, mulai sekarang marilah kita hapus pemikiran bahwa batik tidak hanya digunakan untuk acara kondangan, sunatan atau seragamnya para bapak camat. Itu jelas salah besar. Dan marilah mulai sekarang,kita mulai melestarikan budaya dan juga seni di Indonesia, yang salah satunya adalah BATIK. Semangat Berbatik Readers. 

1 komentar:

  1. correction mas, yang pakai batik di inggris bukan yuri, tapi seohyun :)

    BalasHapus